4 Perbedaan Antara Emas UBS dan Antam yang Perlu Diketahui

4 Perbedaan Antara Emas UBS dan Antam yang Perlu Diketahui - Tentu menjadi kabar baik jika banyak masyarakat Indonesia yang kini sudah melek finansial dan siap terjun ke dunia investasi. Hal ini ditunjukkan dengan laporan KSEI yang menemukan bahwa jumlah investor baru yang masuk ke pasar modal meningkat secara signifikan di setiap periode.

Perbedaan Ukuran Emas Antam dan UBS

Untuk produk emas yang diproduksi oleh Antam, ukuran yang berbeda adalah 0.5g, 1g, 2g, 2.5g, 3g, 4g, 5g dan 10g. Beli emas batangan dari Antam seberat 25g, 50g, 100g dan yang terbesar 1000gr atau 1kg.

Emas batangan kini tersedia dari UBS dalam ukuran 0,5 g, 1 g, 2 g, 3 g, 4 g, 5 g, 10 g, 25 g, 50 g, dan 100 g. Baik Antam maupun UBS Gold memiliki kadar emas yang sama, yaitu 99,99 persen.

Perbedaan Sertifikat Emas Antam dan UBS

Hal lain yang membedakan emas batangan Antam dengan UBS adalah sertifikatnya. Emas batangan Antam juga memiliki paket versi lama yang sertifikatnya berupa kertas hologram tersendiri.

Selain itu, emas batangan yang diproduksi Antam telah bersertifikat LBMA atau London Bullion Market Association, yang berarti memudahkan pemilik emas batangan Antam untuk menjualnya di pasar manapun di negara manapun di dunia. Anda hanya mendapatkan sertifikat nasional dari perusahaan UBS itu sendiri.

Penyetokan Emas

Dari sisi stok, Antam Gold dapat dibeli langsung dari Unit Bisnis Antam yang berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur. Selain itu, perusahaan Antam juga membuka butik emas di berbagai kota di Indonesia.

Tujuannya agar pemilik emas Antam bisa melakukan penjualan langsung. Berbeda dengan Antam, UBS Gold tidak memiliki lokasi distribusi yang spesifik.

Namun seperti halnya Antam-Gold, UBS Gold juga mudah ditemukan di berbagai toko emas, dan pasar Pegadaian.

Oleh karena itu, baik investor emas Antam maupun UBS harus melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk pembelian di atas ukuran tertentu.

Perbedaan dan fluktuasi

Harga emas Antam dan UBSA, sementara banyak yang menganggapnya sebagai wahana investasi paling aman, harga emas juga cenderung berfluktuasi. Namun jika melihat perubahan harga dari tahun ke tahun, harga emas selalu naik dan ini berlaku untuk Antam dan UBS Gold, kedua perusahaan tersebut.

Jika dicermati, harga emas Antam cenderung lebih tinggi dari harga emas UBS.

Belum ada Komentar untuk "4 Perbedaan Antara Emas UBS dan Antam yang Perlu Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel