Cara Mencuci Soft Blanket Terbaik Agar Kelembutannya Lebih Terjaga

Cara Mencuci Soft Blanket Terbaik Agar Kelembutannya Lebih Terjaga - Saat suhu mulai dingin dan musim hujan tiba, soft blanket adalah barang yang paling Anda butuhkan dan gunakan saat tidur. Namun, tetaplah nyaman dan hindari berbagai bakteri penyebab penyakit yang menempel di permukaan.

Luangkan waktu untuk mencuci selimut agar bersih dan nyaman kembali saat digunakan. Mencuci selimut juga bukanlah sesuatu yang terjadi secara sembarangan. Hal ini disebabkan berbagai bahan yang digunakan dalam berbagai selimut.

Cara Mencuci Soft Blanket Berdasarkan Jenisnya


Selimut Wol

Cara mencuci selimut jenis ini perlu menggunakan deterjen yang tepat. Saat mencuci, selimut bulu hanya membutuhkan sedikit deterjen. Hal ini karena penggunaan detergen yang berlebihan dapat menyebabkan detergen menempel pada bulu-bulu selimut.

Fleece Soft Blanket

Kelebihan soft blanket ini adalah tahan terhadap noda dan noda sehingga tidak perlu sering dicuci. Sebelum Anda mulai membersihkan atau mencuci selimut wol Anda, Anda harus memeriksa petunjuk perawatan pada selimut serta deterjen yang digunakan.

Selimut Tebal

Kebanyakan orang akan menaruh terlalu banyak deterjen pada selimut tebal agar terlihat lebih bersih. Kalaupun tidak, gunakan deterjen secukupnya agar tidak merusak cangkang ini. Jika penutupnya berwarna putih, sebaiknya jangan gunakan pemutih.

Cara Mencuci Selimut Rajutan

Menjaga kualitas selimut rajutan bisa sedikit lebih sulit dibandingkan dengan selimut lainnya. Pembersihan selimut rajutan yang tidak benar dapat membuat serat kusut dan mempengaruhi bentuk selimut jadi melar dan tidak berbentuk.

Jika Anda masih ingin menggunakan mesin, bungkus soft blanket rajutnya ke dalam kantong cucian jaring untuk melindungi benang pada selimut. Atur putaran mesin ke kecepatan rendah atau sedang.

Cara Mencuci Selimut Dengan Tangan

Jika khawatir akan rusak melalui mesin, Anda juga bisa mencuci selimut ini sendiri dengan tangan. Isi bak cuci dengan air dingin, tambahkan deterjen, dan aduk perlahan. Masukkan seprai dan rendam dalam air, lalu gosok sekali di setiap area.

Sekian ulasan terkait cara mencuci soft blanket terbaik agar kelembutannya lebih terjaga yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga membantu sebagai tambahan informasi menarik untuk mencucinya dengan cara yang baik dan benar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mencuci Soft Blanket Terbaik Agar Kelembutannya Lebih Terjaga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel