Salah Enggak Sih Pakai Kartu Kredit untuk Puaskan Hobi

Kira-kira pada percaya enggak hobi itu mahal? Relatif sih jawabnya. Kalau ditanya kaum tajir sih, jawabnya cuma senyum-senyum aja. Yang pasti sih, ketika sudah sukai suatu aktivitas yang bikin senang sudah tentu membutuhkan modal. Iya, kan!

pakai kartu kredit
kalau sudah hobi mau semahal apapun pasti dibeli (Kolektor mobil/Think High)

Asal hati senang, biaya nomor sekian. Itulah kenapa orang rela keluarkan duit demi hobi yang bawa kesenangan. Tinggal hati-hati aja milihnya biar dompet jauh dari kata kurus gara-gara hobi.

Cuma ada solusinya nih biar lakoni hobi tanpa merusak keuangan. Pakai kartu kredit! Iya enggak salah, kartu kredit bermanfaat pula untuk mendukung hobi.

Silakan simak baik-baik apa aja tawaran dan fasilitas kartu kredit yang bisa menekan pengeluaran demi hobi. Yuk diulas rame-rame kartu kredit yang cocok untuk jenis hobi tertentu.

Hobi travelling

Suka melalang buana? Enggak perlu berkhayal terlalu lama buat jelajahi suatu destinasi. Cukup pegang kartu kredit yang kasih diskonan penerbangan, hotel, sampai fasilitas lounge di air port.

Bahkan sering pula ada hadiah travel bag atau lunggage yang cantik buat temani selama perjalanan.

Selain itu, ada juga poin yang kalau dikumpulkan bisa ditukarkan dengan tiket pesawat ke mana pun suka. Lumayan kan bisa terbang gratisan!

Hobi olahraga

Banyak tuh pilihan kartu kredit yang kerjasama dengan merchant peralatan olahraga. Bisa beli sepatu jogging dengan diskon sampai seperempat banderol aslinya.

pakai kartu kredit
Biasanya nih yang hobi jogging pasti tergoda sama diskon sepatu lari. Belum lagi kalau ada diskon running apparel (jogging/Livemans)

Atau kostum olahraga juga bisa ditebus dengan harga miring. Silakan lihat katalog kartu kredit yang bisa diakses online atau dikirim bersamaan dengan tagihan.

Hobi kuliner

Yang satu ini, banyak orang yang suka. Siapa sih yang enggak doyan makan. Bukan sekadar lidah aja yang diajak bergoyang, tapi turut pula disertai sensasi menikmati lokasi kuliner yang cozy dan nyaman.

pakai kartu kredit
meskipun hobi tapi ingat jangan berlebihan (hobi makan/Dietkualami)

Bila hobinya berkaitan sama makanan, carilah kartu kredit yang mendukung aktivitas ini. Cukup banyak kartu kredit yang menawarkan promo diskon makan di restro.

Carilah yang cocok dan sesuai dengan selera kuliner. Atau bisa juga kartu kredit yang paling rajin kasih promo atau diskonan yang lumayan gede. Kan untung tuh bikin isi dompet tetap awet.

Movie mania

Rasanya enggak sabar buru-buru nonton filmnya setelah saksikan trailer-nya di YouTube. Tiketnya? Enggak perlu lama-lama nabung atau sisihkan gaji banyak-banyak. Ada tuh kartu kredit yang kasih fasilitas promo diskon beli tiket bioskop.

Lebih asyik lagi kalau promo-nya buy one free one. Bisa pede nih ajak gebetan lihat film box office tanpa harus pusingin dananya dari mana.

Hobi masak

Suka jajal resep baru? Ayo tambah kartu kredit di dompet yang menawarkan promo belanja murah di supermarket tertentu.

Ketika transaksi di sana, siap-siap dapat potongan harga khusus di banding bayar tunai. Jadinya mau eksperimen masak enggak perlu khawatir nuntut modal gede. Kan ada kartu kredit!

Hobi fashion dan belanja online

Yang hukumnya wajib fashion harus up to date, persiapkan modal kartu kredit yang tepat. Cari yang menawarkan fasilitas belanja barang fashion dengan harga khusus.

Bahkan suka ada program kumpulkan poin untuk kemudian ditebus dengan voucher dengan nilai tertentu di suatu departement store. Asyik kan!

Hobi otomotif

Biasanya ini mainan kaum adam. Tapi ini masuk golongan hobi lumayan menguras kantong. Jangan patah arang, persenjatai diri dengan kartu kredit yang pas.

Sudah ada beberapa produk kartu kredit yang menopang aktivitas kaum adam di dunia otomotif. Belanja aksesori lebih murah sampai tawaran diskon servis di bengkel tertentu.

Nah, terbukti kan kartu kredit bisa jadi solusi jitu menekuni hobi. Fungsi utamanya, kartu kredit bisa menekan pengeluaran atau modal untuk sebuah hobi. Bikin iritlah.

Tinggal riset dan bikin perbandingan antarkartu. Oh ya, jangan lupa beresi tagihannya ya biar hobi tetap berkelanjutan.

 

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Benar Gak Sih Hobi Belanja Bisa Jadi Cara Mencapai Kebebasan Finansial?]

[Baca: Jangan Cuma Isi Waktu, Ini Cara Memanfaatkan Hobi Buat Menambah Pundi-Pundi]

[Baca: Hobi Koleksi Action Figure itu Menguntungkan Gak Sih?]

 

Belum ada Komentar untuk "Salah Enggak Sih Pakai Kartu Kredit untuk Puaskan Hobi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel