Gemar Beramal, Ini Dia Rosy Riady Istri Sri Dato Tahir yang Modis Abis!

Sebagai salah satu dari 10 orang terkaya Indonesia, Dato Sri Tahir sedang menjadi perbincangan hangat. Selain pria 66 tahun ini, sang istri, Rosy Riady turut menjadi topik hangat lantaran pribadinya dan penampilannya yang stylish.

Konglomerat asal Surabaya ini sempat mengirim bantuan berupa makanan ke korban gempa Palu, beberapa waktu lalu.

Selain menyumbangkan makanan, pria yang mendirikan Mayapada pada 7 September 1979 itu datang ke Palu menggunakan jet pribadi, dan akan membangun saluran air bersih di sana.

Filantropis yang suka beramal ini juga kembali membuat takjub masyarakat setelah menukarkan dolar Amerika Serikat dan Singapura miliknya masing-masing sebesar USD 93 juta dan USS 55 juta atau setara Rp 2 triliun.

Pria yang disebut Bill Gates-nya Indonesia ini berharap langkahnya tersebut bisa berkontribusi menguatkan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Gak cuma fakta Tahir yang menarik dibahas. Sang istri, Rosy Riady, juga sangat menarik untuk diketahui.

Terlahir dari keluarga konglomerat, anak Mochtar Riady ini dinikahi Tahir sejak 1974. Meski sudah memiliki empat anak dan 11 cucu, Rosy masih terlihat cantik. Itu terlihat dari foto dirinya yang sering diunggah di akun Instagramnya.

Berikut, fakta mengenai Rosy Riady dan deretan pesonanya yang memikat seperti dilansir MoneySmart dari akun Instagram pribadinya @rosyriady:

1. Modis 

Rosy Riady modis abis (IG rosyriady)
Rosy Riady modis abis (IG rosyriady)

Wanita kini memang sudah tak muda lagi. Namun, Rosy masih tampil modis. Meski kerap memakai high heels, dia juga sering menggunakan T-Shirt dan sneakers.

Sosialita yang kerap membagikan foto-foto dirinya di Instagram itu

2. Anak konglomerat papan atas Mochtar Riady

Rosy Riady anak konglomerat Mochtar Riady (IG rosyriady)
Rosy Riady anak konglomerat Mochtar Riady (IG rosyriady)

Rosy merupakan anak pendiri Lipo Group, Mochtar Riady. Seperti diketahui, Mochtar berhasil membawa bisnisnya itu hingga mancanegara.

Pada 2011, Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia, Mochtar Riady menduduki peringkat ke-38 dengan total kekayaan US$ 650 juta.

3. Menikah dengan Dato Sri Tahir sejak 1974

Rosy Riady (IG rosyriady)
Rosy Riady (IG rosyriady)

Meski lahir dari keluarga kaya raya, Rosy mau menerima pinangan Tahir yang kala itu belum punya apa-apa.

Rosy memiliki kisah cinta yang luar biasa sebelum menikah dengan Tahir. Namun, dia berhasil menunjukkan cinta tak hanya melulu soal materi saja. Terbukti, Tahir kini masuk ke dalam 10 orang paling kaya di Indonesia.

4. Memiliki empat anak dan 11 orang cucu

Rosy Riady (IG rosyriady)
Rosy Riady memiliki 11 cucu (IG rosyriady)

Dari pernikahannya dengan Tahir, Rosy dikaruniai empat anak dan kini telah memiliki 11 orang cucu.

Termasuk orang yang lumayan aktif mengunggah foto di Instagram, dia juga kerap membagikan momen ketika bersama keluarga atau cucu-cucunya.

5. Sosialita papan atas yang gemar beramal

Rosy Riady (IG rosyriady)
Rosy Riady (IG rosyriady)

Gak cuma sang suami, Rosy juga kerap beramal. Terbukti, Rosy menjadi founder  Helping 2nd Hand (h2h), yang berfokus untuk kegiatan membantu orang-orang susah, anak-anak yatim dari berbagai latar belakang.

Dia melakukan gerakan ini dengan merima sumbangan baju, celana, tas, dan barang-barang bekas dari mana saja. Lalu dijual, uangnya disumbangkan.

Lewat h2h juga, Rosy kerap menyumbangkan barang-barang mewahnya. Salah satunya, DKNY slip dress dengan printing flower miliknya yang disumbangkan untuk anak Indonesia. Keren ya!

Itu dia beberapa fakta menarik mengenai Rosy Riadi yang jarang diketahui. Semoga menginspirasi kamu ya!

Belum ada Komentar untuk "Gemar Beramal, Ini Dia Rosy Riady Istri Sri Dato Tahir yang Modis Abis!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel