Rilis Batik Pink, Alleira Sumbangkan 10 Persen Penjualan untuk Yayasan Kanker Payudara

Alleira batik bersama Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) meluncurkan koleksi “Batik Merak Pita Pink” sebagai langkah mendukung bulan kanker payudara (Breast Cancer Awareness), yang diperingati setiap bulan Oktober.  

Bersama Mama & Leon, Alleira Batik merilis koleksinya yang didedikasikan bagi seluruh perempuan pasien kanker payudara di Butik Alleira Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018).

Berikut, koleksi “Batik Merak Pita Pink” yang diluncurkan Alleira:

Batik merak pita pink

Bu Linda Agum Gumelar bersama model di acara Alleira (Dok Alleira)
Bu Linda Agum Gumelar bersama model di acara Alleira (Dok Alleira)

Alleira Batik kembali mendukung bulan kanker payudara dengan mendesain khusus batik warna pink berlabel “Batik Merak Pita Pink”.

Nantinya, sebanyak 10 persen hasil penjualan batik akan disumbangkan ke YKPI.

“Jadi setiap Oktober, setiap tahun kita kerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia. Tahun lalu kita bikin namanya Batik Pink. Tahun ini kita juga akan di-support dengan desain khusus batik warna pink. Dari 10 persen penjualan batik ini kita langsung support ke YKPI,” kata Ade Kartika, CMO Alleira Batik ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Kanker payudara

Salah seorang survivor cancer memeragakan koleksi batik pink Alleira (Dok Alleira)
Salah seorang survivor cancer memeragakan koleksi batik pink Alleira (Dok Alleira)

Lisa Mihardja, CEO Alleira Batik mengatakan, kanker payudara harus dihadapi dan tak perlu takut dengan penyakit tersebut karena YKPI sering memberi penyuluhan tentang kanker payudara.

Mulai dari berbagai macam penyuluhan, seperti seminar, sampai pemeriksaan gratis kanker payudara. Langkah tersebut bisa membuat wanita lebih peduli.

“Tugas Alleira adalah untuk membuat mereka yang menderita kanker payudara aware. YKPI juga ada pemeriksaan gratis, kita bisa belajar bagaimana mendeteksi kanker payudara secara dini. Kenapa kita bikin warna pink? Karena warna pink simbol dari pita pink YKPI, kita bersinergi dengan hari batik dengan bulan kanker payudara,” tutur Lisa.

Motif burung merak

Mien Uno di acara Alleira (Dok Alleira)
Mien Uno di acara Alleira (Dok Alleira)

Motif pada koleksi Batik Merak Pita Pink ini didesain khusus dengan menggabungkan gambar burung merak sebagai batik khas dari Alleira.

Burung merak merupakan salah satu burung  yang sangat terkenal dengan keindahan eksotis sayap dan ekornya, serta penggabungan berbagai warna indah.

“Padahal burung merak jantan ya, tapi memiliki berbagai warna indah dari sayap dan ekornya,” kata Ade.

Lebih lanjut, dia menuturkan, burung merak mempunyai makna sebagai perlambangan perjalanan hidup seorang manusia. Perpaduan warna dominan pink, menyatu dengan warna magenta, ungu, dan putih menghasilkan karya batik yang sangat indah dan feminism.

Melambangkan cinta kasih yang abadi. Perlambangan Burung merak dengan nuansa batik pink memberikan makna perjalanan hidup seseorang sangat berarti selalu diikat dengan cinta kasih, dan berharap kehidupan akan selalu berarti dan bermanfaat untuk lingkungannya.

Desain yang dibuat memberikan suatu pergerakan baru, bahwa perempuan Indonesia bisa menjadi yang terbaik untuk menciptakan gerakan perubahan bagi para pasien kanker, khususnya kanker payudara, dengan tetap menjadi perempuan hebat, tegar, lembut, memiliki cinta kasih dan yakin akan adanya harapan.

Acara kali ini diisi fashion show tiga sequence yang diperagakan oleh para survivor kanker payudara, editor dan editor in chief dari media, serta sosialita koleksi kebaya Mama & Leon, sarung hingga stola dari Alleira batik yang diperagakan para model.

Acara ini juga dihadiri Ibu Linda Amalia Sari Gumelar selaku ketua dari Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), diikuti sharing session dari Ibu Magda Hutagalung selaku Presiden dan CEO dari PT. Dua Cahaya Anugrah sekaligus survivor kanker payudara.

Selain itu, pakar etiket dan pengembangan diri, Mien Uno, turut hadir dalam acara tersebut. Ibunda calon wakil gubernur yang diusung Gerindra, Sandiaga Uno, itu mengikuti acara hingga selesai.

Belum ada Komentar untuk "Rilis Batik Pink, Alleira Sumbangkan 10 Persen Penjualan untuk Yayasan Kanker Payudara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel