Kamu Bisa Dirikan Spa dengan Untung Gede, Asalkan…

Pengin bangun bisnis spa tapi kok kayaknya sulit ya kalau gak ada layanan plus-plus-nya? Wah, itu mah pemikiran zaman baheula!

Kamu yang pengin berbisnis spa bisa banget dapat untung menggiurkan tanpa perlu cara-cara seperti itu.

Pasalnya, cukup banyak orang, apalagi masyarakat perkotaan, yang emang benar-benar butuh spa. Tentu saja, gak sekadar membuat tubuh lebih rileks atau mempercantik diri saja.

Buat kamu yang kepikiran ingin membuat bisnis spa, yuk ikuti lima tips sederhana berikut:

1. Tentukan target pasar

Tentukan target pasar
Tentukan target pasar

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah, tentukan target pasar kamu. Dengan begitu, kamu bisa menentukan karakteristik spa yang akan dibuat seperti apa. Sekadar diketahui, ada beberapa jenis spa.

Contohnya, kamu yang target pasar wanita Muslimah. Dengan begitu, gak menerima pelanggan pria di spa tersebut. Ada pula spa khusus buat ibu hamil dan anak bayi. Yang paling umum adalah, spa kalangan umum.

2. Pilih terapis andal

Pilih terapis andal
Pilih terapis andal

Hal penting lainnya, pilih terapis andal. Yang kamu usung adalah kualitas layanan spa seperti massage, lulur, dan sebagainya buat usaha kamu tersebut, bukan? Jadi, pastikan terapis yang bekerja di tempat kamu emang kompeten.

Salah satu tonggak kesuksesan sebuah bisnis spa adalah terapis mereka. Selain kamu pilih yang kompeten, memberikan gaji dan komisi yang sesuai juga harus diperhatikan.

3. Perhatikan jam operasional

Jam operasional
Jam operasional

Bisnis spa bukanlah kantor yang harus buka jam 09.00 sampai jam 17.00. Justru, semestinya tempat spa kamu lebih fleksibel, tergantung pada target pasar kamu.

Contohnya, spa kamu buat kalangan umum yang pastinya kebanyakan bekerja. Apalagi, kalau kamu bangun usaha spa tersebut di dekat daerah perkantoran.

Akan lebih baik kalau kamu buka pukul 10.00 sampai jam 21.00, misalnya. Dengan begitu, mereka yang bekerja masih bisa menikmati treatment di spa kamu.

4. Padukan dengan layanan yang berkaitan

Layanan berkaitan
Layanan berkaitan

Yang namanya spa gak cuma berkaitan dengan layanan massage, dan lulur aja. Kamu bisa tambahkan atau padukan dengan layanan berkaitan.

Misalnya, kamu bisa tambahkan layanan pedicure dan manicure. Lalu, ada pula layanan nail-art. Bahkan, gak salah kalau padukan dengan salon kecantikan. Jadi, kamu bisa meraup lebih banyak cuan dari satu tempat.

Tentu dengan catatan, kamu menambah sumber daya manusia buat bisnis spa kamu tersebut.

5. Tambahkan penghasilan dari jualan produk

Tambahkan penghasilan dari jualan produk spa
Tambahkan penghasilan dari jualan produk spa

Selain jualan layanan lain, menambah penghasilan dari penjualan produk pun bisa kamu lakoni. Terlebih kalau kamu bisa menemukan produk yang emang benar-benar keren. Pelanggan pasti bertanya-tanya produk apa sih yang kamu pakai.

Nah, kamu bisa jual produk seperti scrub tubuh dan sebagainya yang emang jadi bagian dari spa kamu. Malah lebih mudah buat jual produk tersebut karena pelanggan udah kadung suka duluan.

Nah, gimana gak sulit kan buat mulai bisnis spa yang sukses tanpa harus berikan layanan plus-plus? Yuk, ikuti tips di atas. (Editor: Chaerunnisa)

Belum ada Komentar untuk "Kamu Bisa Dirikan Spa dengan Untung Gede, Asalkan…"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel